Solskjaer Terkejut Scholes Jadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Ditunjuknya legenda Manchester United, Paul Scholes, sebagai pelatih anyar Oldham Athletic membuat mantan rekannya, Ole Gunnar Solskjaer, terkejut. Ia tidak menyangka jika sahabatnya tersebut bersedia menjadi pelatih.

Solskjaer dan Scholes menjadi simbol kekuatan United di era 90-an hingga 2000-an awal. Keduanya juga berjasa atas kesuksesan Setan Merah merengkuh treble winner pada 1999 silam.

Sebagai salah satu orang yang punya kedekatan personal dengan pelatih baru Oldham tersebut, Solskjaer mengaku sama sekali tidak tahu keputusan mantan gelandang tangguh tersebut. Tapi ia tetap mendukung dan mendoakan kesuksesannya di klub divisi empat Inggris tersebut.

scholes latih oldham athletic
@Squawka

“Dia sudah bertanya dan meminta untuk itu dan sekarang Paul masuk ke dalamnya. Saya tidak menyangka dia kembali ke lapangan dan sangat fantastis melihat Paul melatih. Dia punya kepribadian yang hebat,” ujar pelatih Manchester United itu seperti dilansir AS, Selasa (12/2/2019).

“Ini tantangan baru baginya. Saya tahu itu bukan karena apa yang dia pikir dan lakukan ketika masih menjadi pemain, tapi Anda tahu obat itu dengan sepak bola. Paul adalah salah satu dari mereka, dia hanya mencintai sepak bola dan kita pasti akan menyaksikannya lagi dan orang-orang akan menyaksikan Oldham bermain,” ia menurutkan.

Scholes baru saja dikontrak Oldham Athletic pada Senin (11/2/2019). Di klub yang saat ini berada di peringkat 14 League Two itu ia dikontrak selama satu tahun. Tugas berat pun sudah menantinya untuk membawa klub promosi ke League One musim depan.

Berbeda dengan pria 44 tahun yang baru saja merasakan kursi pelatih, Solskjaer sudah sejak tahun 2014 menekuni dunia manajerial dengan melatih Cardiff City. Sempat kembali ke Norwegia untuk menukangi klub masa kecilnya, Molde, ia kini kembali ke Old Trafford untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Comments
Loading...