Solskjaer Ungkap Alasan Tarik Keluar Bruno Fernandes

Football5star.com, Indonesia – Pada pertandingan Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021), pelatih Ole Gunnar Solskkjaer memutuskan mengganti Bruno Fernandes di pertengahan babak kedua.

Keputusan Solskjaer ini membuat kesal pemain asal Portugal tersebut. Saat ditarik keluar dan digantikan oleh Mason Greenwood, Fernandes tunjukkan gestur tubuh yang tak suka.

Mirror

Saat wasit keempat menaikkan papan pergantian pemain, Fernandes juga sempat bersitegang dengan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum. Fernandes tak suka saat Wijnaldum mendorong tubuhnya untuk segera meninggalkan lapangan permainan.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, alasan ia menggantik Fernandes lebih karena faktor taktis.

“Itu adalah keputusan taktis. Bruno telah menghabiskan banyak waktu di setiap pertandingan semenjak ia datang. Dia telah berada di sini selama satu tahun dan terus berlari di setiap pertandingan,” ucap Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Selasa (19/1).

“Menjelang akhir kami merasa bahwa fisik Paul masih sangat mungkin untuk terus bermain dan ada peluang kami dari Mason. Ia mungkin akan mencetak gol saat mendapat kesempatan. Jadi ini memang sedikit perjudian untuk menempatkan Mason meski pada akhirnya dia harus bertahan melawan Robertson,” papar Solskjaer.

Manchester United dan Liverpool akan kembali bertemu pada 25 Januari mendatang di lanjutan Piala FA. Pada duel kedua nanti, Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford.

Bruno FernandesLiga InggrisManchester UnitedOle Gunnar Solskjaer