Solskjaer: Wajar Manchester City Unggul 14 Poin di Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Derbi Manchester akan tersaji dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Kali ini Manchester City akan menjamu Manchester United di stadin Etihad, Minggu (7/3/2021).

Dua klub Manchester memang sedang berada di peringkat satu dan dua. Namun, jarak poin keduanya sangatlah jauh. City yang berada di puncak klasemen unggul 14 angka dari rival sekota.

Hal ini rupanya diwajarkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengakui The Cityzens tampil tanpa celah musim ini. Namun, ia tetap menginginkan kemenangan guna memangkas jarak.

“Mereka berada di depan kami dengan jarak yang jauh. Itu wajar karena mereka sangat luar biasa. tapi Minggu ini adalah kesemmpatan untuk menguji diri kami sendiri melawan tim yang sangat hebat,” kata Solskjaer kepada Sky Sports, Sabtu (6/3/2021).

“Kami akan mencoba dan merebut kembali poin dan mendekati mereka. City memang fantastis musim ini dengan meraih 21 kemenangan beruntun dan kami punya 21 pertandingan tandang yang tak terkalahkan,” ia menambahkan.

Walau terpaut poin yang sangat jauh, pelatih asal Norwegia menilai pencapaian Manchester United musim ini sudah lebih baik dari musim lalu.

“Ini adalah posisi liga yang di mana kami telah menunjukkan kemajuan. Mudah-mudahan kami bisa membuktikan bahwa kami sudah mengambil langkah lebih jauh lagi. Kami punya lebih banyak pengalaman untuk berada di posisi ini daripada musim lalu,” tutup Solskjaer.

Manchester CityManchester UInitedOle Gunnar Solskjaer