Solusi Umuh Soal Fasilitas Latihan Persib

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung punya solusi mengatasi problem fasilitas latihan yang selama ini jadi masalah. Dirinya siap berkomunikasi dengan pihak pemerintah kota Bandung untuk membangun sarana latihan yang memadai bagi klubnya.

Sebelumnya, pria yang kerap disapa Wak Haji Umuh tersebut melakukan pertemuan dengan Mario Gomez. Pelatih Persib tersebut menginginkan adanya fasilitas latihan yang layak bagi Maung Bandung.

Umuh optimistis sarana latihan bagi Persib bisa dibangun. Dia mengatakan ada lahan kosong di samping Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang bisa digunakan.

“Yang Gedebade, itupun juga ada lapangan satu. Kalau itu bisa dibikin lagi untuk latihan, saya rasa itu sangat memadai. Asal ada lampu dipasang untuk latihan malam saya yakin itu bisa,” kata Umuh seperti dikutip Football5star dari Vikingpersib.co.id.

Bagi pria berusia 69 tahun tersebut, hal itu merupakan cara cepat untuk mengatasi permasalahan fasilitas latihan. Pasalnya, sejak kedatangan Mario Gomez di Persib, taktisi asal Argentina itu selalu mengeluh soal sarana yang layak.

“Ini tergantung pada pemerintah kotanya, kan susah dari kemarin. Mungkin nanti setelah pejabat baru bisa membantu di Gedebage. Ini juga akses tol ke Gedebage kalian tahu sendiri, ditutup dan dibenteng lagi. Itu juga kan permasalahan,” ucap Umuh.

Di sisi lain, saat ini Persib berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 15 angka. Selanjutnya, Maung Bandung akan menjamu Bhayangkara FC, Kamis (31/1/2018).