Solusi untuk Manchester United Hanyalah Belanja Pemain Bintang

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Blackburn Rovers Chris Sutton mengatakan bahwa Manchester United harus kembali keluarkan uang banyak untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Sutton yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola ini menyebut bahwa di kubu United tak ada sosok pemain besar.

“Saya percaya dibutuhkan uang setidaknya 1 miliar pound lebih untuk mencari pemain besar bagi Manchester United,” kata Sutton seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (23/9/2019).

“Untuk bersaing ke jalur perebutan gelar, Anda membutuhkan pemain bintang dan United tak memiliki itu saat ini,” tambah Sutton.

twitter.com/ManUtd

Sutton menambahkan bahwa skuat Manchester United saat ini tak bisa untuk bersaing dengan skuat klub lain seperti Manchester City ataupun Liverpool.

“Jika Anda ingin menghadapi Manchester City dan Liverpool saat ini? Saya sampai pada kesimpulan bahwa memang Manchester United membutuhkan uang lebih banyak,” ucap pemain yang sempat bermain untuk Chelsea tersebut.

Jika melihat dari kedalaman skuat Ole Gunnar Solskjaer, Sutton mengatakan bahwa memang sulit untuk pelatih Norwegia tersebut memberikan hasil terbaik.

“Dengan Paul Pogba absen karena cedera, dia menurunkan Matic berduet dengan McTominay. Dengan komposisi seperti itu saya tak yakin mereka bisa menembus 10 besar,” tambah Sutton.

Skema serangan Manchester United pun tumpul kata Sutton. Memang masih ada Andreas Pereira, Juan Mata, atau Daniel James di belakang Marcus Rashford, namun itu sulit untuk melawan ketangguhan bek-beka klub Liga Inggris lainnya.

“Mata memang telah menjadi gelandang serang terbaik selama bertahun-tahun. Tapi saat ini ia hanyalah penghuni tetap bangku cadangan,” tutup Sutton.