Son Belum Cetak Gol, Pelatih Korsel Tetap Santai

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Korsel, Paulo Bento, mengatakan bawha dirinya tak panik karena Son Heung-Min belum mencetak satupun gol di ajang Piala Asia 2019. Menurutnya, Son Heung-Min tak memiliki kewajiban untuk mencetak gol untuk timnas Korsel.

Di ajang Piala Asia 2019, Korsel berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Bahrain di babak 16 besar. Mereka akan ditantang oleh Qatar di partai perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (25/1).

Son Heung-Min baru bergabung dengan skuat Taeguk Warriors pada partai melawan China dan Bahrain. Namun, penggawa Tottenham Hotspur itu belum mampu mencetak gol dan baru menyumbang satu assist.

Paulo Bento - Son Heung-Min - Piala Asia 2019 - ABS-CBN Sports
ABS-CBN Sports

“Saya tak khawatir karena Son belum mencetak gol. Bagi saya, ia tak memiliki kewajiban untuk mencetak gol di setiap pertandingan bersama kami,” ujar Paulo Bento dikutip dari Diario AS.

“Hal terpenting adalah, kami harus selalu berhasil mencetak gol di turnamen ini. Saya rasa, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol karena para pemain di atas lapangan selalu menciptakan banyak peluang. Saya tak terlalu peduli siapa yang mencetak gol,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Dalam kesempatan yang sama, Paulo Bento juga mengaku sangat mewaspadai kualitas yang dimiliki oleh timnas Qatar. Ia mengatakan bahwa anak asuh Felix Sanchez merupakan tim yang sangat baik di sektor ofensif maupun defensif.

“Partai nanti akan berjalan dengan sengit. Kami akan menghadapi tim yang memiliki kualitas mumpuni di sektor ofensif dan defensif. Selain itu, pelatih mereka juga sudah sangat mengenal kualitas dari para pemain yang dimiliki.”

Comments
Loading...