Son Heung-Min akan Lakukan Latihan Berbahaya Ini Selama Wajib Militer

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, nantinya akan menjalani wajib militer di negaranya Korea Selatan. Son sendiri sebenarnya terbebas dari wajib militer 21 bulan karena berhasil memenangkan Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Tapi Son tetap akan menjalankan wajib militer selama 4 minggu saja.

Saat ini, Son dikabarkan telah meminta izin Tottenham untuk pulang ke Korea supaya bisa mengikuti wajib militer pada bulan Mei. Hal ini dikarenakan Premier League memang akan berhenti sampai waktu yang tidak ditentukan, tapi dipastikan liga baru berjalan setelah Mei.

Nah, menurut Football5Star.com dari Mirror, latihan yang akan dilakukan Son-Heung Min selama wajib militer merupakan latihan yang sangat berat dan cenderung berbahaya.

Son Heung-Min akan Lakukan Latihan Berbahaya Ini Selama Wajib Militer
Mirror

Akan ada tiga latihan yang akan dilakukan Son dalam satu bulannya di Korps Marinir Korea Selatan. Yang pertama Son akan melakukan latihan live-fire drills, yaitu berlatih dengan menggunakan senjata api dalam situasi sedang berperang.

Yang kedua adalah yang paling berat dan berbahaya, yaitu CBRN (Chemical, Biological, Radiological, Nuclear). Dalam latihan ini, Son nantinya akan dimasukan ke dalam ruangan dan akan diberi gas air mata selama beberapa menit, lalu setelah itu wajahnya akan disiram air.

Yang terakhir Son harus berlari sejauh 30 km dengan membawa peralatan seberat 40 kg.

“Pada saat kamu di militer, kamu harus bisa menembak senjata laras panjang, bernafas dalam gas dan bergabung dalam pertempuran, berguling dan tiarap dalam lapangan,” ucap offisial Korps Marinir kepada Reuters.

Son Heung-Min nantinya tetap akan menerima perawatan dari dokter militer mengingat dia sedang mengalami cedera tangan.