Son Heung-min Buktikan Diri Memang Orang Baik

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan lalu, nasib buruk dialami Son Heung-min. Pemain Tottenham Hotspur itu jadi sorotan karena dituding sebagai penyebab cedera parah yang dialami gelandang Everton, Andre Gomes.

Saat Tottenham Hotspur menghadapi Everton, Son Heung-min melakukan tekel kepada Andre Gomes yang lantas juga bertabrakan dengan Serge Aurier. Melihat cedera yang dialami Gomes, wasit Martin Atkinson yang semula hanya mengeluarkan kartu kuning, berubah pikiran. Dia melayangkan kartu merah.

Insiden di Stadion Goodison Park itu sungguh memukul Son Heung-min. Citranya tercoreng oleh tudingan miring beberapa pihak yang menilainya telah melakukan tekel brutal.

Son Heung-min menerima kartu merah setelah dinilai mencederai Andre Gomes pada laga Everton vs Tottenham Hotspur.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Son Heung-min menunjukkan diri tidak sejahat itu. Begitu melihat cedera parah yang dialami Andre Gomes, dia menangis tersedu-sedu. Hingga di ruang ganti selepas pertandingan, dia tak henti menangis. Sampai-sampai, kapten Everton, Seamus Coleman, datang untuk menghiburnya.

Kapten timnas Korea Selatan itu kemudian dapat bernapas lega karena mendapatkan dukungan dari segenap jajaran di Tottenham Hotspur, termasuk para suporter. Manajer Mauricio Pochettino dengan lantang meminta VAR digunakan untuk menganulir kartu merah yang diterima sang winger.

Kabar positif datang pada Rabu (6/11/2019). FA membatalkan kartu merah yang dikeluarkan Martin Atkinson untuk Son Heung-min. Hal itu dilakukan setelah Komisi Regulasi Independen menyatakan kartu merah itu sebagai sebuah kekeliruan.

Selebrasi Khusus untuk Fan dan Andre Gomes

Tak berhenti di sana, Son Heung-min membuktikan lagi jiwanya sebagai orang baik saat Tottenham Hotspur berlaga di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Setelah mencetak gol ke gawang Crvena Zvezda, dia melakukan selebrasi tak biasa. Dia menyatukan kedua telapak tangannya di depan dada, lalu kepalanya menunduk.

Seperti dijelaskan selepas pertandingan, selebrasi itu memiliki dua makna. Pertama, selebrasi itu sebagai ucapan terma kasih kepada para suporter. Kedua, selebrasi tersebut dilakukan untuk menunjukkan keprihatian dan penyesalan atas insiden yang dialami Andre Gomes.

“Ini sungguh hari-hari yang benar-benar berat. Aku menyadari betapa beruntungnya aku memiliki para suporter, rekan-rekan, teman-teman setim, semua orang yang memberikan pesan yang menguatkan,” urai Son Heung-min kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lebih jauh, eks pemain Bayer Leverkusen itu berujar, “Tentu saja aku masih merasa benar-benar menyesalkan kecelakaan (yang dialami Andre Gomes) dan situasi ini.”

Son Heung-min juga menilai performa melawan Crvena Zvezda yang diwarnai dua gol adalah bukti kekuatan mentalnya. “Aku harus fokus kepada tim, terus melangkah, terus bekerja keras. Kupikir ini adalah jawaban yang tepat bagi semua orang yang telah memberikan dukungan kepadaku,” kata dia lagi.

Putusan FA menganulir kartu merah dari Martin Atkinson membuat Son Heung-min dipastikan batal absen pada laga pekan ke-12 Premier League, akhir pekan nanti. Tottenham Hotspur dijadwalkan menjamu Sheffield United pada Sabtu (9/11/2019) pukul 22.00 WIB.

Comments
Loading...