Son Heung-min Diusir Wasit, Jose Mourinho Ledek Antonio Ruediger

Football5Star.com, Indonesia – Son Heung-min harus menerima kenyataan pahit saat Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Chelsea, Minggu (22/12/2019). Dia diusir wasit Anthony Taylor karena melakukan tindakan kekerasan kepada Antonio Ruediger pada menit ke-60. Namun, dia dibela manajer Jose Mourinho.

Son Heung-min menunjukkan reaksi negatif saat jatuh setelah berduel dengan Antonio Ruediger. Dia menyarangkan kakinya ke rusuk bek Chelsea itu. Setelah mendapatkan masukan dari VAR, Antony Taylor tanpa ragu langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Dalam pandangan Jose Mourinho, kartu merah itu dapat diperdebatkan. Secara pribadi, dia menilai Son Heung-min tak perlu diusir dari lapangan. Dia justru meledek Antonio Ruediger yang terepas dari hukuman dan berakting setelah rusuknya ditendang.

Son Heung-min diusir wasit Anthony Taylor setelah melakukan pelanggaran keras kepada Antonio Ruediger
standard.co.uk

“Wasit membuat kesalahan dengan tak memberikan kartu kuning kepada Ruediger atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Son. Itu jelas-jelas kesalahan yang nyata,” kata Jose Mourinho selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

The Special One lantas mengolok-olok Antonio Ruediger. “Ruediger tentu saja akan menjalani pemindaian di rumah sakit karena tulang rusuknya patah akibat situasi yang sangat brutal itu,” ujar dia lagi.

Eks pelatih Inter Milan itu menambahkan, “Di beberapa negara, seperti negara saya, kami terbiasa menyebut pemain seperti itu pintar. Namun, di negeri ini -dan ini salah satu alasan saya jatuh cinta pada 2004, kami tak menyebut demikian, tapi menyebutnya dengan hal lain yang tak ingin saya katakan.”

Selain mengolok-olok Antonio Ruediger yang membuat Son Heung-min dihujat habis-habisan, Jose Mourinho juga mempertanyaan penggunaan VAR pada insiden tersebut. Menurut dia, penggunaan VAR sudah berlebihan dan sangat mengganggu.

Comments are closed.