Son Heung-min: Keyakinan adalah Kunci Kemenangan Kami

Football5star.com, Indonesia – Tidak banyak yang menyangka Tottenham Hotspur bisa menyingkirkan Ajax dari Liga Champions pada Kamis (9/5) pagi tadi. Namun, penyerang The Lilywhites, Son Heung-min, punya anggapan berbeda. Sejak awal, dirinya yakin masih punya peluang lolos.

Hingga pada akhirnya, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Ajax dan lolos dengan keunggulan gol tandang.  Selepas pertandingan, Son Heung-min mengaku tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk memenangkan pertandingan ini.

Son Heung-min bermain penuh pada pertandingan tersebut dan punya andil dalam terciptanya gol kedua Tottenham. “Tidak ada instruksi khusus, pelatih hanya meminta kami untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada. Kami tahu kami butuh gol untuk bisa tetap bertahan,” ucapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Ajax - Tottenham - Liga Champions - Son Heung-min - Football5star  -
uefa.com

“Ketika kami mencetak gol pertama, pada saat itu aku berpikir kami benar-benar masih punya peluang. Benar saja, tak lama kemudian kami berhasil mencetak gol tambahan dan para pemain langsung bersemangat,” ucap peraih medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta tersebut.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, Spurs berhasil melangkah hingga partai final. Pencapaian terbaik mereka sebelum ini adalah hanya sampai perempat final. Saat itu, mereka disingkirkan Real Madrid pada musim 2010/11.

“Beberapa kali peluang kami juga tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Tetapi, pada akhir pertandingan kami mampu mencetak gol dan lega rasanya,” katanya menuturkan.

Comments
Loading...