Son Heung-min Tak Merasa Masuk Jajaran Pemain Terbaik Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Son Heung-min adalah salah satu pemain paling moncer pada pentas Liga Inggris musim ini. Saat ini, dengan torehan 8 gol, dia jadi pemain tersubur bersama Dominic Calvert-Lewin, Mohamed Salah, dan Jamie Vardy. Namun, dia tetap rendah hati, tak mau menepuk dada dan menunjukkan kebanggaan berlebihan.

“Aku tak pernah berpikir berada di antara para pemain terbaik di Premier League. Sejujurnya, aku tak pernah berpikir tentang itu barang sekejap pun,” kata Son Heung-min seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan.

Bagi Son, ada hal yang lebih penting dari memikirkan jadi pemain terbaik. Itu adalah selalu bekerja keras. “Aku selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk Tottenham dan timnas. Aku juga coba menunjukkan semua kemampuanku,” ucap dia.

sports.yahoo.com

Meskipun demikian, faktanya dia kini sudah termasuk deretan pemain terbaik di Liga Inggris. Siapa pun lawan yang dihadapi Tottenham Hotspur pasti jeri terhadap pemain yang mulai meniti karier di Eropa bersama Hamburger SV di Liga Jerman tersebut.

Apalagi saat ini. Di bawah asuhan Jose Mourinho, dia menjalin kerja sama luar biasa dengan Harry Kane. Mengenai hal itu, dia berujar, “Kane dan aku sudah bermain bersama untuk waktu yang lama. Sangat biasa untuk coba mengembangkan hubungan setiap saat. Dia lebih muda dariku, tapi selalu bermain luar biasa.”

Son Heung-min Terbaik Oktober 2020

Terlepas dari kerendahan hatinya, pengakuan kembali didapatkan Son Heung-min. Untuk periode Oktober 2020, dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League. Pemilihan itu dilakukan oleh panel pakar, para kapten klub, dan poling online.

Itu tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Tottenham Hotspur. Sepanjang Oktober, dia mengemas 4 gol dan 2 assist. Performa terbaiknya tentu saja saat The Lilywhites menang 6-1 di kandang Manchester United pada 4 Oktober silam. Dia mencetak 2 gol dan 1 assist pada laga di Stadion Old Trafford tersebut.

Dalam pemilihan Pemain Terbaik Oktober, Son Heung-min mengalahkan tujuh kandidat lain. Mereka adalah Che Adams, Conor Coady, Pablo Fornals, Jack Grealish, Thiago Silva, Kyle Walker, dan rekan setimnya, Harry Kane.

Liga InggrisPremier LeagueSon Heung-MinTottenham Hotspur