Son Heung-min Tak Tahu Harus Absen pada Leg I Semifinal

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur dipastikan pincang saat menghadapi Ajax pada leg I semifinal Liga Champions. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu tak akan dapat menurunkan Son Heung-min yang mencetak tiga gol dalam dua leg perempat final melawan Manchester City.

Son Heung-min terkena skors setelah menerima kartu kuning pada menit ke-48 gara-gara melanggar Kevin De Bruyne. Itu merupakan kartu kuning ketiga yang diperoleh pemain timnas Korea Selatan tersebut pada gelaran Liga Champions musim ini.

Hal yang menarik, Son Heung-min tak menyadari dirinya harus absen pada leg I semifinal melawan Ajax. Hal itu terkuak saat mantan pemain Bayer Leverkusen dan SV Hamburg tersebut diwawancara selepas pertandingan.

Ketika seorang reporter televisi Jerman mengatakan dirinya harus absen pada leg I semifinal nanti, Son Heung-min berkata, “Aku tak tahu.”

UEFA memang memberlakukan pemutihan pada semifinal Liga Champions. Namun, hal itu tak berlaku bagi pemain yang mengoleksi kartu kuning ketiga pada leg II perempat final. Son Heung-min tersandung peraturan tersebut. Andai saja kartu kuning pada laga melawan Manchester City adalah yang kedua, dia akan menerima pemutihan saat semifinal nanti.

Sebelum laga leg II perempat final di kandang Manchester City, Son Heung-min telah mendapatkan dua kartu kuning. Keduanya diperoleh saat berlaga pada fase grup. Kartu kuning pertama didapatkan saat matchday IV melawan PSV Eindhoven. Adapun kartu kuning kedua diterima ketika menghadapi Inter Milan pada matchday V.

Comments
Loading...