Son Heung-min Terima Dukungan Spurs untuk Rebut Emas Asian Games

Football5star.com, Indonesia – Son Heung-min bakal mendapatkan dukungan dari klubnya, Tottenham Hotspur, untuk merebut medali emas cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Bersama Timnas Korea Selatan, Son sudah mencapai garis terakhir. Dia akan melakoni partai final kontra Jepang di Stadion Pakansari, Sabtu (31/8/2018) malam WIB.

Apabila Korea Selatan menang sekaligus menggondol emas, Son bakal menerima pembebasan dari wajib militer. Oleh karena itulah, laga nanti menjadi penting untuk eks penyerang Bayer Leverkusen tersebubt.

Menyadari betapa penting Asian Games untuk Son, para pemain Spurs turut melayangkan dukungan. Son pun ingin membalas dukungan tersebut untuk membawa pulang medali emas.

“Ben Davies (bek Spurs) selalu mengirimkan pesan semacam ‘semoga berhasil’ menjelang pertandingan-pertandingan Korea. Ini memotivasi saya untuk kembali ke klub dengan membawa kemenangan,” tutur Son dalam jumpa pers di Pakansari, Jumat (31/8).

“Saya berterima kasih atas dukungan mereka. Saya ingin membahagiakan klub dan tentu saja negara saya,” katanya menambahkan.

Son sendiri menjadi satu dari tiga pemain senior yang dibawa Korea Selatan untuk Asian Games. Beda hal dengan Jepang yang tak memanggil satu pun nama senior.

“Saya menyadari kewajiban menjadi contoh untuk pemain lain. Meskipun para pemain muda akan menyiapkan diri sebaik mungkin, saya harus tampil sebagai orang pertama yang berkorban,” tutur Son.

Comments
Loading...