Soriano Diburu Milan Dan Juventus

Roberto Soriano menjadi pemain berstatus Most Wanted, atau paling diburu di Serie A pada jendela transfer kali ini. Tiga raksasa Italia, Milan, Juventus, dan Napoli siap bersaing mendapatkan tanda tangan pemain Sampdoria  berusia 24 tahun ini.

Dengan torehan enam gol dari 18 pertandingan yang dijalani bersama Sampdoria musim ini, pemain kelahiran Jerman ini berhasil memikat para tim papan atas Serie A.

Meskipun kontraknya bersama Sampdoria masih berakhir pada 2020, namun gelandang serang ini punya klausul pembelian sebesar 15 juta euro, dimana tenggat waktu klausul ini akan ditutup dalam lima hari ke depan.

Milan dikabarkan menjadi tim yang paling tertarik mendatangkan Soriano, akibat minimnya kreativitas lini tengahnya.

Tidak kalah dengan Milan, Juve juga sangat tertarik mendatangkan pemain andalan Sampdoria tersebut. Belum adanya gelandang sekelas Andrea Pirlo dan Arturo Vidal menjadi alasan Si Nyonya Tua mendatangkan Soriano. Selama ini Juve memang sedang rajin berburu gelandang-gelandang kelas dunia, seperti Ilkay Gundogan dan Isco.

Bagi pelatih Milan Sinisa Mihajlovic, Soriano dia nilai sebagai kepingan yang hilang dari susunan pemain yang dia miliki saat ini. Apalagi Mihajlovic juga telah sangat mengenal karakter Soriano setelah sempat melatihnya di Sampdoria pada musim lalu.

Namun bagi Milan masalahnya adalah mereka harus menjual sejumlah pemain, sebelum memutuskan membeli Soriano, demi keseimbangan keuangan mereka. Stephan El Sharaawy, Alessio Cerci, Diego Lopez, Luiz Adriano, dan Nigel De Jong, dilaporkan kini masuk dalam daftar pemain Milan yang dijual. Tinggal kita tunggu siapakah yang akan angkat koper dari San Siro sebelum tenggat waktu klausul pembelian Soriano pada 15 Januari 2016 mendatang?

Comments
Loading...