Sosok di Balik Kegagalan Neymar ke Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Neymar hampir merapat ke Real Madrid pada 2013 lalu. Namun, kesepakatan tersebtu batal terjadi karena yang bersangkutan lebih memilih Barcelona. Ternyata ada sosok lain yang menghalangi bergabungnya Neymar ke Los Blancos.

Mantan Presiden Santos, Marcelo Texeira, klub Neymar saat itu, mengaku jadi yang paling bertanggung jawab atas batalnya sang pemain ke Madrid. Dia yang menghalangi transfer antara Santos dan Real Madrid kala itu.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan AS, Texeira menuturkan apa yang sebenarnya terjadi. “Pada saat itu Madrid menawarkan jumlah uang yang fantastis. Tetapi ketika aku temui ayahnya soal tawaran dari Barcelona, ia menerimanya,” tuturnya.

Neymar dipastikan tak bermain semenit pun untuk PSG selama pramusim.

Texeira menambahkan, keputusannya melepas Neymar ke Barcelona mendapat tentangan dari jajaran petinggi klub. Banyak yang tak habis pikir bagaimana tawaran dari Barcelona lebih diterima daripada Madrid.

“Banyak yang mengira aku gila dengan melepas Neymar. Pada saat itu, aku berpikir dia adalah sosok istimewa. Dia merupakan aset penting untuk klub dan aku yang bertanggung jawab atas segala hal soal transfer,” katanya melanjutkan.

Neymar jadi properti sensasional pada musim panas 2013 ketika menyetujui pindah ke Barcelona. Langkah itu terbukti tepat karena ia meraih berbagai gelar bersama Blaugrana mulai dari level Copa del Rey, hingga Piala Dunia Antarklub.

Pada musim panas kali ini, Neymar kembali menjadi sorotan terkait spekulasi kepergiannya dari Paris Saint-Germain. Gosip paling kencang adalah soal kembalinya ia ke Barcelona.

Comments
Loading...