Sosok di Balik Layar Kehebatan Ole Gunnar Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Di belakang laki-laki sukses ada sosok perempuan hebat, pernyataan ini layak disematkan kepada sosok di balik layar kehebatan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer yakni sang istri, Silje Solskjaer.

Keduanya sudah menjalin kisah asmara sejak 1992 silam. Saat itu
Ole Gunnar Solskjaer masih jadi pemain muda di klub kecil Norwegia, Clausenengen.

Ada satu momen menarik saat Solskjaer merasakan jatuh cinta kepada Siljer. Kala itu, Solskajer rela berlatih bersama pemain yang lebih senior di Clausenegen hanya untuk bisa melihat Siljer, yang kebetulan juga berlatih di tempat sama.

“Pada pagi hari saya berlatih dengan pemain yang usia lebih tua. Untungnya saya tetap diizinkan berlatih. Sebenarnya saya melakukan itu hanya untuk bisa melihat Siljer,” kata Solskjaer seperti dikutip football5star.com dari newsypeople.

Setelah berpacaran cukup lama dan ikut menjadi bagian saat Solskjaer mengantar Man United meraih tiga gelar pada musim 1998/1999, pada 2004 keduanya meresmikan hubungan kasih asmara ke jenjang lebih sakral, menikah.

Solskjaer dan Siljer menikah di Florida, Amerika Serikat pada 2004 silam. Sejak awal menjalin kasih hingga menikah, hubungan kedua pasangan ini sangat jauh dari gosip perselingkuhan atau hal negatif lainnya.

Sosok Solskjaer yang saat menjadi pemain tak banyak ulah membuat media Inggris yang terkenal ganas untuk urusan kehidupan pribadi pemain tak menemukan celah dari pasangan ini.

Berbeda tentu saja jika dibandingkan dengan rekan Solskjaer saat masih bermain di Man United, David Beckham. Hubungan Beckham dan sang istri, Victoria Beckham selalu jadi konsumsi media, pelatih Sir Alex Ferguson bahkan sempat memarahi Beckham karena persoalan ini.

Beckham dan Victoria sendiri jadi saksi bagaimana hubungan Solskjaer dan Siljer saat masih berpacaran. Dua pasangan ini misalnya sempat pergi liburan bersama di Dublin, Irlandia pada medio 1990-an.

Sosok di Balik Layar Kehebatan Ole Gunnar Solskjaer
mirror.co.uk

Tak heran jika kemudian Solskjaer dan Siljer jadi salah satu tamu kehormatan saat David Beckham dan Victoria menikah pada Juli 1999 di Kastil Lutterllstown, Inggris.

Pengorbanan sang istri

Sebagai istri dari pemain dan kemudian saat pensiun memilih untuk jadi pelatih, pengorbanan Siljer tak main-main. Ia misalnya rela untuk ikut Solskjaer saat harus tur keliling Eropa atau saat tinggal di Cardiff.

Sebelum ke Cardiff, Siljer cukup nyaman karena sang suami melatih di Molde FC. Tinggal di negara sendiri tentu saja bukan hal sulit bagi Siljer, lain persoalannya saat harus pindah rumah dan tinggal di negara yang secara kultur dan bahasa berbeda.

Hal itu juga yang jadi sedikit permasalahan bagi keluarga ini. Apalagi jika bicara pendidikan untuk tiga buah hatinya, Noah, Karna, dan Elijah.

“Banyak yang harus dipertimbangkan. Anak-anak mendapakan pendidikan yang berbeda saat saya berkarier di satu tempat. Mereka pernah mendapat pendidikan di Manchester, Cardiff, dan Molde,” kata Solskjaer.

Saat Solskjaer dipecat dari Cardiff di pertengahan 2014, tawaran untuk kembali melatih di Molde langsung disambarnya. Hal itu harus dilakukan karena ia juga memperhatikan soal pendidikan anak-anaknya serta peran sang istri.

“Jika di Inggris, anak-anak harus diantar oleh ibunya dengan mobil ke sekolah dan menempuh waktu setengah jam, maka di Norwegia, jarak sekolah dengan rumah hanya lima menit,” tambah pemain yang sudah mengoleksi 237 gol selama kariernya tersebut.

Sebagai sosok istri dan ibu, Siljer layak ditiru oleh pasangan pesepakbola lainnya. Ia bukan kalangan WAGs yang nyaman dengan sorot kamera dengan gaya hidup glamor.

Sifat dan karakter ini yang membuat Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu dipusingkan meredam gosip miring tentang kehidupan pribadinya dan bisa fokus saat masih jadi pemain ataupun pelatih seperti saat ini.

Comments
Loading...