Sosok Ini Dilarang Mengetahui Kabar Wafatnya Diego Maradona

Football5star.com, Indoensia – Mantan pelatih Diego Maradona di tim nasional Argentina, Carlos Bilardo tak diberitahu oleh pihak keluarga terkait kabarnya wafatnya sang legenda. Hal ini dilakukan karena Bilardo sendiri saat ini tengah terbaring sakit.

“Kami sudah mematikan semua televisi untuk Carlos. Kami tidak ingin dia mengetahui tentang kematian Diego karena dia sangat mencintainya dan itu akan sangat menyakitkan bagi Carlos,” ucap Jorge Bilardo sepeti dikutip Football5star.com dari rionegro.com, Kamis (26/11/2020).

“Bagi Carlos, Diego adalah anak laki-laki yang tidak pernah dimilikinya. Pada hari dia mengatakan kepadanya bahwa dia akan menjadi kapten, dia mengatakan kepadanya sambil lalu. Diego dibiarkan menangis karena emosi,” kata saudara Carlos Bilardo tersebut.

Jorge Bilardo sendiri mengakui bahwa sosok Maradona sangat berarti bagi keluarganya. Maradona menurut Bilardo adalah pemain yang sangat rendah hati dan selalu membantu banyak orang.

“Dia membantu begitu banyak orang. Di sini dan di Italia. Sedikit yang tahu bagaimana ia begitu banyak membantu banyak orang di Argentina. Masalah di Argentina adalah di sini kami memiliki sosok yang sangat besar itu,” kata Jorge Bilardo.

Carlos Bilardo sendiri saat ini tengah berjuang untuk hidup setelah menderita penyakit neurodegeneratif. Pada Juli lalu, Bilardo sempat dalam kondisi kritis menyusul bedah otak.

Bilardo melatih Argentina pimpinan Diego Maradona yang merebut Piala Dunia yang kedua kali untuk negara ini setelah menang 3-2 melawan Jerman Barat pada final di Meksiko.

Bagi Bilardo, Maradona adalah pekerja keras yang dengan itu dia mampu menjadi bintang sepak bola dunia. Maradona berkorban apa saja.

“Sebagian besar waktunya sebagai pemain dihabiskan terkunci di kamar hotel. Tidak mungkin dia meninggalkan hotel atau berjalan dengan bebas. Dia membayar mahal untuk karier dan kesuksesannya,” kata Bilardo.

Carlos BilardoDiego Maradonainternasional