Terungkap! Ini Pemain Timnas U-19 yang Pingsan Ketika “Disiksa” Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia yang sempat pingsan ketika “Disiksa” oleh Shin Tae-yong akhirnya terungkap. Dia ialah Saddam Emaruddin yang sempat kelelahan ketika digeber fisiknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memang sempat membeberkan kalau ada pemain Timnas U-19 Indonesia yang sampai cedera hingga pingsan. Hal tersebut saat para penggawa Skuat Garuda Muda digas oleh Shin Tae-yong fisiknya.

Baru-baru ini, PSSI melalui YouTube resminya mengungkapkan sosok pemain yang sempat pingsan tersebut. Dia adalah Saddam Emaruddin yang sempat pingsan karena kehabisan napas kala berlari.

“Kalau napas sudah sampai kehabisan seperti Saddam waktu itu jogging terus pingsan. Tak usah main terus 90 menit, main 10 menit saja kita harus benar-benar fokus,” ujar Shin Tae-yong di depan anak asuhnya dalam YouTube PSSI.

“Untuk meningkatkan fisik dan stamina itu harus dimulai dari diri sendri. Baru bisa meningkatkan fisik dan stamina itu, jangan mau main 90 menit. Main 10 menit, 10 menit, sampai napas kehabisan, baru digantikan,” sambung dia.

Shin sendiri berjanji membuktikan tangan dinginnya dalam laga Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Jumat (11/9/2020) malam nanti di Kroasia. Dia sadar dalam dua pertandingan awal, banyak masyarakat yang kecewa dengan hasil Timnas U-19.

“Jadi melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi,” tutup dia.

PSSIShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia