Sosok Penting di Balik Transfer Boateng ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bergabungnya Kevin-Prince Boateng ke Barcelona terbilang mengejutkan. Pasalnya, bintang timnas Ghana di Piala Dunia tersebut sudah melewati era emasnya sebagai pesepak bola.

Namun, bagi seorang Ariedo Braida, hal tersebut tidak terlalu mengejutkan. Dialah sosok penting dibalik terciptanya transfer absurd Blaugrana pada pertengahan bursa musim dingin ini.

Gabung Barcelona, Kevin-Prince Boateng Langsung Ancam Real Madrid - Marca
marca.com

Saat ini, ia menjabat sebagai salah satu staf keolahragaan di klub. Latar belakangnya sebagai orang Italia, membuatnya memiliki koneksi baik dengan beberapa klub Serie A, salah satunya, Sassuolo, klub pemilik sang pemain.

Braida diketahui sudah berteman lama dengan bos Sassuolo, Giovanni Carvenali. Ia meyakinkan jajaran direksi klub untuk mendatangkan Kevin Prince Boateng, dan mengisi pos yang ditinggalkan Munir El Haddadi.

Hubungan Barcelona dan Sassuolo pun secara keseluruhan terbilang baik. Terutama setelah penjualan Marlon pada musim panas lalu. Secara tidak langsung, hal ini memuluskan proses peminjaman kali ini.

Padahal, gelandang petarung kelahiran Jerman tersebut merupakan andalan di lini serang I Neroverdi. Belum lagi dengan peminjaman pemain muda Barcelona yang semakin mempererat hubungan keduanya.

Musim ini, Kevin-Prince Boateng sudah tampil dalam 15 pertandingan dan mencetak lima gol. Kinerja tersebut setidaknya membawa Sassuolo berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan memperoleh 26 poin.

Comments
Loading...