Arsene Wenger di Mata Abou Diaby

Football5star.com, Indonesia – Abou Diaby mengenang masa-masa indahnya ketika masih aktif bermain. Salah satu orang yang menurutnya paling berjasa dalam karier adalah pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger.

Diaby baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada usia 32 tahun. Sepanjang kariernya, ia pernah merengkuh sejumlah gelar seperti juara Euro U-19, hingga Community Shields bersama Arsenal.

Pemain kelahiran Aubervilliers, Prancis, tersebut mengaku sangat berhutang budi kepada sosok Arsene Wenger. Menurutnya, pria berambut putih tersebut lebih dari sekadar seorang pelatih sepak bola.

abou diaby pensiun
squawka

“Sepertinya aku tidak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Arsene Wenger. Dia adalah contoh dari sedikit orang di dunia yang mempunyai kelebihan lengkap. Caranya mendidikku juga merupakan metode yang sangat luar biasa,” terangnya seperti dikutip dari Get Football French.

“Ketika aku masih muda, ia coba meyakinkanku soal tampil maksimal di pertandingan. Dialah yang membuatku tampil percaya diri hingga ada di level seperti sekarang. Bahkan, ucapan terima kasih pun sepertinya tidak akan cukup jika mengingat semua jasanya kepadaku,” katanya melanjutkan.

Diaby membela Arsenal selama hampir 10 musim. Dalam kurun waktu tersebut, pasang surut karier ia alami. Bahkan, ketika sempat terlempar ke tim cadangan pun, ia tetap setia membela The Gunners. Sejak musim 2015/16, ia memilih merapat ke Marseille hingga memutuskan pensiun di sana.

Comments
Loading...