Souness: Coutinho Bukan Jaminan Gelar Bagi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Graeme Souness menyebut bahwa Philippe Coutinho bukanlah jaminan gelar bagi Liverpool. Souness, yang mencetak 38 gol sepanjang enam musimnya membela The Reds, menganggap bahwa kematangan bermainlah yang menentukan mantan timnya tersebut bisa meraih prestasi.

“Menurut saya Klopp harus fokus membangun timnya untuk musim depan. Karena mereka berpeluang berlaga di Liga Champions dan beberapa kejuaraan domestik. Tapi aku tidak melihat mereka akan memenangkannya baik dengan atau tanpa Coutinho,” ungkap Souness yang juga pernah melatih Liverpool.

Mantan pelatih Galatasaray tersebut menilai, Klopp harus mencari cara agar tidak rugi di akhir bursa transfer. Pasalnya, dengan waktu yang semakin mendesak, Liverpool harus memikirkan alternatif dengan matang jika nanti Coutinho benar-benar meninggalkan Melwood. Jangan sampai pembelian pemain hanya sebatas formalitas.

“Saya tidak yakin Klopp bisa mendatangkan pemain besar untuk menghadapi Premier League dan Liga Champions musim depan. Waktu semakin sempit.Jika nanti mereka mendapat uang besar dari penjualan Coutinho, aku ragu Liverpool akan mendapat pengganti yang sepadan. Mungkin mereka akan menghabiskan uang untuk pemain yang mereka sendiri tidak yakin kualitasnya,”

Jika sudah demikian, satu-satunya langkah yang bisa diambil Liverpool adalah memagari Coutinho dari godaan klub manapun.

“Mereka harus mati-matian mempertahankannya. Namun, biasanya, Spanyol adalah kiblat utama bagi para pesepakbola dari Amerika Latin,” kata Souness.

Liverpool sedang berusaha mencegah kepindahan Coutinho ke Barcelona. Mereka sudah tiga kali menolak penawaran yang diajukan Blaugrana. Terakhir, juara 18 kali Liga Inggris tersebut menolak tawaran 90 juta pounds untuk Coutinho.

Comments
Loading...