Souness: Di Umurnya Sekarang, Walcott Sebaiknya Pensiun!

Football5star.com, Indonesia – Kritikan tajam dilontarkan kepada pemain Everton, Theo Walcott, selepas laga melawan Manchester United. Eks pemain Arsenal ini menjadi aktor di balik kedua gol yang diterima klubnya. Terkait hal ini, pundit ternama Inggris, Graeme Souness, mengkritiknya dengan tajam.

“Berapa umur (Theo) Walcott sekarang? 29 tahun? Saya rasa ia seharusnya sadar di umur sekarang dia sebaiknya pensiun. Dia tak menunjukkan sikap yang tepat di lapangan. Seharusnya dia berpikir, ‘Oh, saya melakukan kesalahan yang berbuah penalti untuk lawan. Saya akan membayar kesalahan itu dengan selalu lari ke belakang membantu pertahanan.’ Tapi apa yang dilakukan Walcott? Dia membuat timnya kebobolan dua gol,” kritik Souness kepada pemain yang pernah membela timnas Inggris ini.

Dirinya memang jadi pesakitan di laga ini. Dua gol Setan Merah semua berawal dari sisi kanan pertahanan The Toffees. Penalti bagi United terjadi ketika Anthony Martial sukses mengelabui Seamus Coleman dan Walcott lalu dilanggar di dalam kotak penalti. Walau tendangan titik putih Paul Pogba mampu ditepis Jordan Pickford, Pogba mampu manfaatkan bola mentah.

Souness Walcott
Foto: Squawka.com

Yang kedua, dirinya tak banyak terlibat di sisi kanan pertahanan. Hal ini membuat Coleman rentan dieksploitasi oleh Martial dan Luke Shaw. Hal ini yang kemudian dikritik keras oleh Souness. Menurutnya, gol Martial yang mengunci kemenangan Setan Merah terjadi karena eks pemain akademi Southampton itu tak turun membantu Coleman.

Comments
Loading...