Sousa Anggap Spurs Salah Satu Klub Terbaik Eropa

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, menganggap Tottenham Hotspur sebagai salah satu klub terbaik Eropa setelah menyingkirkan anak asuhnya dari ajang Liga Europa musim ini.

Fiorentina mampu menahan Spurs dengan skor 1-1 dalam leg pertama babak 32-Besar di Stadion Artemio Franchi tengah pekan lalu. Namun, Spurs menghancurkan harapan La Viola untuk lolos dalam pertemuan kedua.

Bertandang ke Stadion White Hart Lane, Kamis (25/2), Fiorentina tertinggal pada menit ke-25. Spurs memastikan diri melaju ke babak 16-Besar berkat tambahan gol Erik Lamela dan bunuh diri Gonzalo Rodriguez di babak kedua.

“Hingga tertinggal 0-1, kami masih berada dalam permainan. Kami tahu bahwa mereka adalah klub besar dengan kualitas yang bagus dan mampu menahan intensitas tinggi sepanjang pertandingan,” terang Sousa, seperti dilansir Soccerway.

“Setelah gol kedua, mereka menunjukkan kepemimpinan yang baik,” tandas pelatih asal Portugal tersebut.

“Para pemain kami telah memberikan segalanya melawan tim hebat yang saya rasa merupakan salah satu dari lima klub terbaik di Eropa dalam hal intensitas, teknik dan taktik saat ini,” ungkap Sousa.

“Kami ingin melaju, tetapi sayangnya, itu tidak mungkin. Kami tumbang setelah tertinggal 0-2. Kami telah berjuang,” katanya.

Comments
Loading...