Sousa Klaim Tottenham Sebagai Salah Satu Tim Terbaik Eropa

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, menilai Tottenham Hotspur telah menjelma menjadi salah satu tim terkuat di Eropa.

Setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Artemio Franchi pekan lalu, Fiorentina dan Tottenham akan kembali bertemu dalam laga leg kedua babak 32-besar Liga Europa di White Hart Lane pada hari Jumat (26/2).

Musim lalu, Fiorentina berhasil menyingkirkan Tottenham dengan agregat 3-1 di fase yang sama. Tetapi, Sousa meyakini manajer Mauricio Pochettino telah membuat Spurs jauh lebih berkembang.

“Saya merasa dan saya yakin banyak dari kami yang berpikir bahwa Spurs adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini,” ucap mantan manajer Swansea City dan Leicester City tersebut seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Itu berdasarkan teknik, taktik, mentalitas, dan kemampuan fisik. Mereka adalah tim muda dan mereka lapar akan kemenangan. Setiap kali mereka bermain, mereka ingin membuktikan diri,” tambah dirinya.

Kendati mengakui bahwa Tottenham adalah laga yang berat, Sousa yakin La Viola memiliki kapasitas untuk lolos ke babak 16-besar.

“Kami perlu bermain dengan tingkat kebugaran yang tinggi dan intensitas mental. Kami harus menampilkan permainan kami,” tegas Sousa.

“Meski pada leg pertama Spurs bermain dengan sangat kuat, kami tidak tertekan dan menciptakan masalah bagi mereka ketika menguasai bola,” lanjut pria asal Portugal tersebut.

Comments
Loading...