Southampton Selamat dari Degradasi, City Raih Poin Tertinggi

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Ketika membutuhkan poin untuk bertahan di Premier League, Southampton justru harus menghadapi Manchester City di pekan terakhir, Minggu (13/5/2018). Beruntung posisi mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris tetap aman kendati kalah 0-1.

Pasalnya, di tempat lain, Swansea City yang merupakan pesaing mereka juga kalah 1-2 dari klub yang sudah terdegradasi, Stoke City. The Swans yang berada di peringkat 18 pun secara otomatis menemani Stoke dan West Bromwich Albion ke Divisi Championship musim depan.

Kendati demikian, kubu Southampton sempat dibikin was-was oleh klub asal Wales itu setelah sempat unggul 1-0 pada babak pertama. Sementara mereka masih bermain imbang 0-0 melawan City.

Hal tersebut tak ayal membuat skuat Mark Hughes keluar menyerang untuk mencetak gol. Upaya tersebut nyaris membuahkan hasil pada pertengahan babak pertama. Namun, sundulan Wesley Hoedt masih mampu ditepis Claudio Bravo.

Setelah itu giliran Charlie Austin yang mendapat peluang emas. Tapi lagi-lagi tendangannya melenceng tipis dari gawang. Di saat yang bersamaan, publik St Marry Stadium justru bersorak ketika mengetahui Stoke berhasil menyamakan kedudukan atas Swansea.

Football5star
zimbio.com

Akan tetapi, hal tersebut tidak memengaruhi permainan tuan rumah. Dusan Tadic dkk pun terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan The Citizen. Namun, hingga jeda skor kacamata tidak berubah.

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada babak kedua. Tapi serangan-serangan yang dibangun Southampton dari sisi sayap dengan mudah dipatahkan tim tamu. Keasyikan menyerang, mereka malah lupa dengan lini pertahanannya.

Alhasil Gabriel Jesus membungkam publik tuan rumah setelah mencetak gol di masa injury time. Walau kalah, publik The Saint tetap bersorak di akhir laga karena kekalahan tersebut tidak membuat mereka terdegradasi, karena di Liberty Stadium, laga Swansea berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 2-1.

Sementara bagi City, tambahan tiga poin membuat mereka kini meraih 100 poin. Itu adalah jumlah poin tertinggi yang bisa diraih sebuah tim dalam semusim kompetisi Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Southampton (3-4-2-1): 13-Alex McCarthy; 6-Wesley Hoedt, 3-Maya Yoshida, 5-Jaxk Stephens, 2-Cedric Soares, 23-Emile Hoejbjerg, 14-Oriol Romeu, 21-Ryan Bertrantd (Sam McQueen 81’); 22-Nathan Redmond (James Ward-Prowse 64’), 11-Dusan Tadic; 10-Charlie Austin (Shane Long 64’)
Pelatih: Mark Hughes

Manchester City (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 3-Danilo, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 18-Fabian Delph (Gabriel Jesus 59’); 8-Ilkay Guendogan (Phil Foden 82’), 25-Fernandinho, 17-Kevin De Bruyne; 20-Bernardo Silva (Brahim Diaz 78’), 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane
Pelatih: Pep Guardiola

 

Comments
Loading...