Southgate Buka Persaingan Antara Henderson Dan Dier

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Gareth Southgate, Manajer Timnas Inggris belum bisa memastikan pemain mana yang akan dipasangnya sebagai sosok jenderal di lini tengah timnya. Dia menyebutkan bakal membuka ruang pertarungan kepada Eric Dier dan Jordan Henderson untuk merebut satu posisi di sektor gelandang.

Gareth Southgate, Timnas Inggris (zimbio.com)
zimbio.com

Bersama Liverpool, Henderson lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan. Begitu juga dengan peran yang diemban Erik Dier saat berseragam Tottenham Hotspur. Meski, pemain berusia 24 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai bek sayap dan bek tengah.

Southhgate turut senang memiliki dua pemain bertalenta tersebut. Menurutnya, Henderson bisa ia pasang dengan peran sebagi pemain nomor delapan. Sedangkan Dier bisa dipasang agak ke belakang mengisi pos bek sayap kanan.

“Saya akan kagum jika mereka berdua bukan tokoh penting bagi kami di turnamen. Tetapi ada kemungkinan jelas mereka tidak akan bermain di setiap pertandingan,” kata Southgate seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Kamis (7/6/2018).

“Ini adalah keputusan kunci, tapi itu urusan manajemen. Sulit untuk memilih di antara mereka. Anda memilih pemain, atau Anda memilih sistem, dan memilih orang-orang terbaik untuk menyesuaikannya,” sambungnya.

“Tapi saya pikir kami hanya ingin bermain dengan satu ‘poros’ di lini tengah,” tutupnya.

Sebelum menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, Inggris akan melakoni satu laga uji tanding kembali. Bermain di Stadion Elland Road, Three Lions akan menantang Timnas Kosta Rika, Jumat (7/6/2018).

Comments
Loading...