Southgate Hanya Pikirkan Laga Lawan Kolombia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku saat ini ia hanya memikirkan laga melawan Kolombia. Saat ini ia tak ingin memikirkan pertandingan di babak perempat final.

Inggris akan berhadapan dengan Kolombia di Spartak Stadium, Moskow pada (3/7) waktu setempat. Laga tersebut akan menjadi ujian berat bagi skuat muda asuhan Southgate.

Zimbio

“Kami telah berada di posisi ini beberapa kali. Saya rasa, berpikir mengenai lawan di perempat final adalah sebuah kesalahan besar. Saat ini, tak ada gunanya memikirkan pertandingan setelah melawan Kolombia,” kata Southgate dikutip dari AFP.

Ia juga berharap kejadian buruk di Piala Eropa 2016 tidak akan terulang kembali. Kala itu, The Three Lions secara mengejutkan disingkirkan oleh tim debutan, Islandia.

“Beberapa pemain kami bermain di ajang Piala Eropa 2 tahun silam. Kami seharusnya mampu memenangkan pertandingan melawan Islandia. Saya harap hal tersebut tak akan terjadi melawan Kolombia,” lanjut legenda Aston Villa tersebut.

Walaupun berhasil tampil baik selama babak grup, Inggris dibayangi rekor buruk di babak gugur Piala Dunia. PAsalnya, mereka belum sekalipun memenangkan duel di babak gugur dalam 12 tahun terkakhir. Inggris terakhir kali memenangkan laga di babak gugur pada ajang Piala Dunia 2006. Ketika itu, mereka menghadapi Ekuador.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Gareth SouthgateInggrisKolombiaPiala Dunia