Southgate: Henderson Sosok Pemimpin dalam Tim

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji dampak yang diberikan Jordan Henderson pada timnya. Tidak tanggung-tanggung, ia menyebutkan sang gelandang sebagai pemain paling penting dalam tim.

Henderson tampil apik saat Inggris menang 5-0 melawan Republik Ceko di Wembley akhir pekan kemarin. Kendati tidak mencetak gol maupun assist, keberadaannya di lapangan tetap dianggap penting oleh Southgate.

Pelatih yang sukses membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 lalu ini mengatakan kapten Liverpool itu seorang pemimpin dalam tim. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami, dia punya mental pemenang,” ujarnya seperti dilansir Daily Mail, Senin (25/3/2019).

jordan henderson-inggris
@England

“Keberadaannya di lapangan sangat memengaruhi pemain lain. Dia membuat rekannya bermain baik. Dia membuktikan diri sebagai seorang pemimpin dalam tim,” sambung mantan pelatih Middlesbrough tersebut.

Usai menghadapi Republik Ceko, The Three Lions akan melanjutkan petualangan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan tandang ke markas Montenegro pada Selasa (26/3/2019) dinihari WIB.

Apabila dimainkan oleh Southgate, Henderson akan mencatatkan 50 caps bersama tim nasional. Catatan spesial ini pun membuat sang gelandang merasa bangga.

“Saya sangat bangga bisa bermain untuk negara saya, tapi saya tidak terlalu memikirkan catatan itu. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Inggris,” tutupnya.

Comments
Loading...