Southgate: Inggris Kalah Oleh Gol Dongeng Podolski

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tim Nasional Inggris Gareth Southgate menilai timnya seharusnya bisa menang melawan Jerman. Menurut Southgate, The Three Lions tampil cukup baik di laga tersebut.

Jerman menang 1-0 atas Inggris dalam laga persahabatan, di Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017). Pada menit 69, bola hasil tendangan keras Lukas Podolski dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Bagi Podolski, gol ini terasa spesial. Selain mendulang gol ke-49 dari 130 laga bersama Nationalelf, mantan pemain Arsenal itu juga menjalani laga terakhirnya bersama Der Panzer.

Meski kalah, Southgate mengaku puas dengan permainan pasukannya. “Saya sangat senang dengan apa yang kami pelajari, dengan kinerja pemain. Satu yang kurang adalah penyelesain akhir. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan,” kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

“Saya sangat senang dengan kinerja, banyak kinerja individu yang sangat baik. Yang paling menyenangkan dari semua adalah formasi baru yang kami coba. Pemain menerapkannya dengan sangat baik dan itu cocok dengan pemain yang kami punya.”

“Gaya itu cocok untuk menghadapi lawan. Kami tidak suka kalah, tapi dalam permainan seperti ini, penting untuk mempelajari sesuatu, dan mencoba hal-hal, dan saya pikir kami telah melakukan itu, dan saya ingin para pemain untuk membangun sesuatu dari apa yang mereka lakukan.”

“Kami kalah oleh gol dongeng Podolski,” Southgate menambahkan.

Selepas laga ini, Jerman akan menghadapi Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3/2017). Sementara itu, Inggris bakal bersua Lithuania pada hari yang sama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More