Southgate Kecewa Inggris Kebobolan 3 Gol Lawan Kosovo

Football5star.com, Indonesia – Inggris sukses meraih kemenangan 5-3 atas Kosovo di Stadion Wembley, Rabu (11/9/2019) dinihari WIB. Kendati menang, pelatih Gareth Southgate tampak kecewa dengan performa anak asuhnya.

Kekecewaan Southgate tak lepas dari tiga gol yang bersarang ke gawang Inggris. Ia mengutarakan anak asuhnya tampil kendor di lini belakang, terutama ketika sudah unggul 5-1.

“Ini benar-benar momen langka. Pertandingan ini berjalan sangat aneh. Ada kesalahan-kesalahan buruk yang membuat kami kebobolan. Tapi saya senang akhirnya bisa meraih kemenangan berkat ketenangan para pemain,” ujar sang pelatih kepada ITV.

Gareth Southgate - Wayne Rooney - Timnas Inggris - ITV
ITV

“Kami menerapkan permainan menyerang yang bisa menghancurkan lawan dan kami menguasai bola dengan baik. Saya senang dengan hasil akhir, tapi sedikit kecewa dengan apa tiga gol yang bersarang di gawang kami. Kesalahan mereka sangat jelas dan saya tidak perlu memberi tahu mereka lagi,” ia menambahkan.

Pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2020 itu Inggris dikejutkan oleh gol cepat Kosovo yang dibuat Valon Berisha. Gol tersebut tercipta saat laga baru berjalan 38 detik.

Setelah itu The Three Lions bangkit dan langsung mencetak lima gol yang masing-masing dibikin Raheem Sterling, Harry Kane, gol bunuh diri Mergim Vojvoda, serta brace Jadon Sancho. Tuan rumah sejatinya bisa menang lebih besar, tapi eksekusi penalti Harry Kane gagal berbuah gol.

Adapun keberhasilan Kosovo mencetak tiga gol ke gawang Inggris di Wembley menjadikan mereka negara pertama yang melakukannya setelah Kroasia 2011 silam.

Comments
Loading...