Southgate: Sterling bisa jadi kapten Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling belum berhenti mengundang decak kagum atas penampilannya bersama timnas Inggris. Ia kembali tampil apik bersama The Three Lions pada kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro.

Catatan tersebut membuatnya selalu mencetak gol pada dua laga kualifikasi. Sebelumnya, ia mencatatkan hat-trick ketika menghadapi Republik Ceko. Dua kemenangan tersebut membawa Inggris memuncaki klasemen sementara grup A.

Penampilan apik di dua pertandingan mengundang komentar dari manajer timnas, Gareth Southgate. Ia menilai, pemain jebolan akademi Queen’s Park Rangers tersebut semaki matang. Bukan tidak mungkin di masa depan ia akan menjadi kapten, peran yang saat ini dipegang Harry Kane.

Gareth Southgate - timnas Inggris - Zimbio
zimbio.com

“Ketika pertama kali aku datang ke tim ini, aku merasa beban terlau bertumpu pada satu orang. Padahal, menurutku peran seperti ini harus dibagi. Siapa pun yang punya jiwa memimpin, harus bisa menjalani posisi tersebut,” ucap Southgate.

“Jika mengamati penampilan serta konsistensinya belakangan ini membuatnya masuk dalam kandidat tersebut. Dia berada di bawah Jordan Henderson sebagai pemain yang paling lama di timnas saat ini,” katanya melanjutkan.

Inggris berpeluang menembus putaran final Euro 2020 tanpa kendala. Pasalnya, sejauh ini mereka tercatat sebagai tim paling subur dengan 10 gol. Lawan yang tergolong berat di fase grup, yakni Ceko sudah mereka lewati dengan baik. Sisanya, Sterling dkk tinggal berhadapan dengan tim seperti Bulgaria dan Kosovo yang di atas kertas tidak terlalu menyulitkan.

Comments
Loading...