Southgate Tak tertarik Menukangi Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, mengaku tidak tertarik melatih salah satu klub Liga Inggris, Chelsea. Kabar ini menyusul semakin kencang isu akan hengkang manajer The Blues saat ini, Maurizio Sarri.

Gareth Southgate yang telah menukangi timnas Inggris sejak 2016 memilih berkomitmen bersama The Three Lions daripada mengisi kursi yang akan ditinggalkan Maurizio Sarri. Sarri, manajer asal Italia, dikabarkan akan melatih Cristiano Ronaldo cs. pada musim mendatang.

Sementara Southgate memiliki kontrak hingga 2022 bersama timnas Inggris. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Southgate berhasil mengantarkan Inggris hingga babak semifinal.

standard.co.uk

Southgate sebelum menukangi timnas Inggris sempat menangani Middlesbrough selama tiga tahun sejak tahun 2006 hingga 2009. Kini, Southgate bersiap menjalani laga perebutan tempat ketiga Nations League bersama The Three Lions.

“Tidak. Saya berkomitmen pada Inggris, sesederhana itu,” kata Southgate kepada wartawan ketika ditanya apakah dia akan tertarik menukangi Chelsea.

“Tidak mungkin saya akan meninggalkan Inggris pada saat ini, untuk mengambil pekerjaan apa pun. Satu-satunya hal yang ada di pikiran saya adalah bahwa kita memiliki Kejuaraan Eropa musim panas mendatang dan kita harus terus meningkatkan tim ini menjadi tim terbaik yang kita bisa untuk negara,” tambah Gareth Southgate.

Gareth Southgate sebelum menukangi timnas Inggris, sempat menangani timnas Inggris U-21 sejak tahun 2013 hingga 2016.

Comments
Loading...