Southgate Tepikan Sterling, Begini Reaksi Ferdinand

Football5star.com, Indonesia – Skuat timnas Inggris sedang diterpa ketidakharmonisan pemain antara Raheem Sterling dan Joe Gomez. Akibatnya, Gareth Southgate menepikan winger Manchester City dari skuat The Three Lions untuk laga melawan Montenegro.

Renggangnya hubungan Raheem Sterling dan Joe Gomez berawal dari laga Liverpool vs Manchester City akhir pekan lalu. Kedua pemain terlibat friksi di lapangan.

Daily Mail

Melihat kejadian itu, Gareth Southgate mengambil langkah tegas dengan tak akan memainkan Sterling pada laga melawan Montenegro. Keputusan ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan tim. Namun, hal tersebut justru dianggap salah oleh Rio Ferdinand.

Legenda Inggris itu berpendapat bahwa sang pelatih harusnya menyelesaikan masalah kedua pemain secara internal tim, bukan mencoret salah satu di antara mereka.

“Saya merasa insiden ini bisa ditangani lebih baik lagi oleh pelatih. Dia harusnya menyimpan itu di balik pintu tertutup dan mengatasinya secara internal,” tulis Ferdinand di Facebook-nya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (12/11/2019).

rio ferdinand-eurosport
Eurosport

“Tidak ada pemain yang terlihat lebih buruk. Sekarang Raheem dibiarkan membela diri dari semua pembenci. Saya hanya merasa ini seharusnya bisa ditangani lebih baik lagi untuk mendukung pemain,” sambungnya.

Friksi yang terjadi antara Sterling dan Gomez dilaporkan berlanjut ke pemusatan latihan timnas Inggris di St George Park. Situasi ini pula yang kemudian membuat sang pelatih menepikan salah satu di antara mereka.

Comments
Loading...