SPAL vs Juventus: Rekor Ronaldo Iringi Kemenangan I Bianconeri

Football5star.com, Indonesia – Juventus terus melaju kencang di Serie A musim ini. Tandang ke markas SPAL, Minggu (23/2/2020) dinihari WIB Cristiano Ronaldo dkk menang 2-1.

Kendati lawan yang dihadapi adalah tim juru kunci, Juventus kesulitan menembus pertahanan SPAL. Bahkan tendangan mengarah ke gawang baru bisa mereka lakukan ketika laga sudah berusia setengah jam.

Baru pada menit ke-39 gol yang ditunggu Si Nyonya Tua datang. Tidak lain dan tidak bukan, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan tim tamu lewat tendangan kerasnya.

@juventusfcen

Gol ini sekaligus mengukir rekor baru atas namanya sendiri. Ya, dia jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya bomber asal Portugal sudah mencetak gol di 11 laga beruntun pada ajang LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Sementara itu gol sang bintang di Stadion Paolo Mazza jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Setelah turun minum, Juve tetap mempertahankan tempo permainan.

Gol kedua kemudian datang saat laga berjalan satu jam. Kali ini giliran Aaron Ramsey yang mencatatkan namanya di papan skor.

SPAL yang membutuhkan poin demi keluar dari posisi paling buncit hanya mampu mencetak satu gol. Itu pun dari titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Eksekusi yang diambil Andrea Petagna sekaligus menyudahi laga dengan skor 1-2.

Tambahan tiga poin membuat anak asuh Maurizio Sarri menjauh dari kejaran Lazio di posisi kedua. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 60 angka, unggul empat poin dari klub ibu kota.

Susunan Pemain:

SPAL (4-3-3) 99-Etrit Berisha; 13-Arkadiusz Reca, 41-Kevin Bonivazi, 87-Ervin Zukanovic, 4-Thiago Cionek; 7-Simone Missiroli (Georgi Tunjov 80′), 6-Mirko Valdifiori, 19-Lucas Castro (Mohamed Fares 60′); 8-Mattia Valoti (Federico Di Francesco 89′), 37-Andrea Petagna, 21-Gabriel Strefezza
Pelatih: Luigi Di Biagio

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo, 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini (Matthijs de Ligt 55′), 12-Alex Sandro; 14-Blaise Matuidi (Federico Bernardeschi 79′), 3-Rodrigo Bentancur, 8-Aaron Ramsey (Adrien Rabiot 73′); 16-Juan Cuadrado, 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

Cristiano RonaldoJuventusSPALSPAL vs Juventus