Spalletti Akui Inter Gugup Saat Lawan PSV

Football5star.com, Indonesia – Hasil mengejutkan dituai Inter Milan saat menjamu PSV Eindhoven pada matchday VI Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Anak-anak asuh Luciano Spalletti hanya bermain imbang 1-1. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu gara-gara gol Hirving Lozano.

Mengenai hal tersebut, Spalletti mengakui anak-anak asuhnya gugup oleh persaingan di grup. Itu membuat mereka tak bisa sepenuhnya mengontrol permainan dan harus kebobolan terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

“Kami tak mampu menjaga ketenangan dalam bermain meskipun segala sesuatu masih mungkin. Kami terlalu mudah kehilangan bola, tak terorganisasi, dan membiarkan PSV melakukan serangan-serangan balik berbahaya,” ungkap Spalletti kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Luciano Spalletti menilai para pemain Inter tak menunjukkan ketangguhan mental saat ditahan PSV.
tuttomercatoweb.com

Dia menambahkan, “Begitu kegugupan melanda, kami kehilangan cara mengontrol permainan. Kami mendapat banyak kesempatan untuk mencetak gol, tapi tak mampu menuntaskannya dengan baik. Kami menjadi kacau setelah tertinggal.”

Spalletti menilai hal tersebut seharusnya tak terjadi pada para pemain yang membela klub besar. Kondisi apa pun harusnya tak memengaruhi kondisi psikologis para pemain. Tidak juga putusan menampilkan hasil laha Barcelona vs Tottenham Hotspur di layar besar.

“Pada dasarnya, para pendukung bersorak dan para pemain ingin tahu apa yang terjadi. UEFA bertanya kepada saya apakah mau menampilkan hasil-hasil lain di layar. Saya katakan iya. Tim seperti Inter butuh mental kuat untuk mengatasi segala situasi,” beber mantan pelatih AS Roma tersebut.

Hasil imbang dengan PSV membuat anak-anak asuh Spalletti gagal lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Pasalnya, Tottenham juga berhasil menahan Barcelona di Camp Nou. Untuk bisa lolos, I Nerazzurri harus meraih hasil lebih baik dari yang dituai Spurs di kandang El Barca.

Comments
Loading...