Spalletti Bicara Ambisi Besar Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menegaskan bahwa ambisinya bersama klub masih sangat besar. Mereka tidak puas hanya bisa lolos ke Liga Champions.

Spalletti langsung berhasil mengantarkan Inter meraih tiket ke Liga Champions di musim perdananya. Ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke kompetisi antarklub Eropa terbesar itu dalam enam tahun terakhir.

tahan imbang barcelona, spalletti puji daya juang pemain

“Musuh terbesar adalah kurangnya kepercayaan. Saya mencoba membuat para pemain memahami bahwa kami menghadapi satu musuh yang sama. Kami hanya mampu melewatinya sebagai sebuah kesatuan, bukan sebagai (Ivan) Perisic, (Mauro) Icardi, atau Miranda,” kata Spalletti seperti yang dikutip Football Italia.

“Lolos ke Liga Champions mengubah skeptisme menjadi antusiasme. Tim ini terus berevolusi, tetapi saya paham bahwa tidak segalanya akan berjalan seperti yang saya pikirkan. Ketika anda sudah semakin dekat, wajar jika targetnya meningkat,” tutur dirinya.

Target yang dimaksud oleh Spalletti adalah Scudetto. Sebagai informasi, Nerazzurri terakhir kali menjadi juara Liga Italia pada 2010.

“Terdapat proyek yang ambisius di sini. Bukan hanya sebuah istana yang terbuat dari kartu, melainkan dengan tembok yang solid. Inter harus berjuang untuk meraih target-target ini, tetapi tidak boleh membuat batasan pada target akhir. Kami ingin terus melangkah maju,” ucap dirinya.

Saat ini, skuat asuhan Spalletti menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan total raihan 25 poin dari 12 pertandingan. Mereka akan menjamu Frosinone di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (25/11).

Comments
Loading...