Spalletti: Gol Pertama Jadi Titik Balik Kebangkitan Inter

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas SPAL di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (10/3/2019). Hasil ini pun membuat pelatih Luciano Spalletti senang.

Dua gol Inter tercipta pada babak kedua. Adalah Matteo Politano dan Roberto Gagliardini yang menjadi penentu kemenangan. Walau begitu, kemenangan ini tidak didapat dengan mudah. Apalagi Spalletti mengatakan anak asuhnya kesulitan membongkar pertahanan lawan, terutama pada babak pertama.

Tak ayal, sang pelatih menegaskan bahwa gol Politano menjadi pembeda pada laga ini. Ia meyakini gol tersebut sebagai titik kebangkitan timnya meraih kemenangan.

@MPolitano

“Masih ada 11 pemain Inter dan kami harus melakukannya lebih baik lagi. Pada babak pertama kami bermain sangat tegang dan kehilangan kualitas yang kami inginkan. Hal ini membuat para pemain sedikit takut dan bermain tidak aman,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia, Minggu (10/3/2019).

“Tapi kami bermain di San Siro yang punya atmosfer menakutkan buat lawan. Kami adalah Inter, tim yang harus memenangkan pertandingan seperti ini. Begitu gol pertama terjadi, keadaan langsung berbeda. Semua seperti berada di level yang berbeda sehingga membuat kepercayaan diri mereka bertambah,” ujarnya.

Di luar dari dua pemain yang mencetak gol, pelatih berkepala plontos ini memberi pujian setinggi langit pada bek kirinya, Dalbert. “Saya katakan pada Anda bahwa Dalbert adalah pemain di atas rata-rata, dan pada laga ini dia membuat beberapa keputusan penting di lapangan,” imbuhnya.

Inter MilanInter Milan vs SPALLuciano SpallettiSPAL