Spalletti: Handanovic Lebih Pantas Jadi Kapten daripada Icardi

Football5star.com, Indonesia – Samir Handanovic mengembang tugas baru sebagai kapten Inter Milan saat menghadapi Rapid Vienna di leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dinihari WIB. Tugas pertamanya ini pun mendapat pujian dari pelatih Luciano Spalletti.

Seperti yang diketahui, Handanovic baru saja didapuk sebagai kapten baru Inter menggantikan Mauro Icardi. Walau ini pengalaman barunya, Spalletti tidak melihat kecanggungan dalam diri sang penjaga gawang.

Ia justru memuji kepemimpinan kiper 34 tahun itu di atas lapangan. Bahkan menurut sang pelatih, ia lebih pantas memimpin rekan-rekan di lapangan daripada Icardi.

Luciano Spalletti kesal para pemain Inter tampil gugup saat menghadapi PSV.
tuttomercatoweb.com

“Handanovic sudah menjadi kapten di masa lalu bahkan saat ada Mauro Icardi di lapangan. Kita semua mengenalnya. Ia sangat seimbang dan professional. Samir adalah seseorang yang tahu bagaimana mentransmisikan nilai-nilai yang baik kepada rekan setim,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia, Jumat (15/2/2019).

“Dia sangat dihargai di ruang ganti. Karakteristiknya juga dimiliki Icardi dalam beberapa hal. Dari segi karakter, Handanovic punya lebih banyak pengalaman dan lebih pantas sebagai kapten daripada Icardi,” ia menuturkan.

Menjadi kapten Inter untuk pertama kali, kiper asal Slovenia ini langsung membawa timnya meraih kemenangan 1-0 atas Rapid Vienna. Gol semata wayang klub berjuluk I Nerazzuri ini dicetak oleh Lautaro Martinez dari titik putih pada babak pertama. Hasil ini sekaligus membuat mereka hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu klub Austria itu di Giuseppe Meazza.

Comments
Loading...