Spalletti: Kami Akan Kesulitan Tampil Tanpa Dukungan Suporter

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa anak asuhnya akan kesulitan untuk tampil maksimal tanpa dukungan para suporter di San Siro. Namun, ia masih yakin anak asuhnya akan bisa meraih kemenangan atas Sassuolo pada Minggu dinihari mendatang.

Saat ini, Il Biscione sedang menjalani hukuman partai usiran akibat ulah rasis dari para suporternya. Kejadian rasis itu menimpa Kalidou Koulibaly dan terjadi di partai melawan Napoli pada 27 Desember lalu. FIGC pun memberikan hukuman dua partai kandang usiran kepada Inter.

“Bermain tanpa penonton merupakan sebuah tantangan besar yang harus kami hadapi. Kami akan bermain tanpa adanya dukungan yang akan membuat para pemain menunjukkan penampilan maksimalnya,” uajr Spalletti dikutip dari laman resmi Inter.

Luciano Spalletti - Inter Milan - @Inter 2
@Inter

“Saya rasa, hal ini merupakan hukuman yang sangat pantas untuk kami. Rasisme merupakan sebuah batasan yang harus segera dihilangkan di dunia sepak bola,” imbuh pria berkepala plontos itu.

Untuk menanggulangi masalah rasisme di sepak bola Italia, Inter telah mendirikan gerakan bernama Brothers Universally United. Spalletti mengatakan bahwa gerakan itu memiliki tujuan yang sangat positif dan siap mengubah perilaku rasisme menjadi lebih toleran di masa depan.

“Brothers Universally United adalah cara dari pihak klub untuk menghilangkan rasisme di dunia sepak bola. Sebenarnya, seluruh manusia itu merupakan saudara dan harus saling bersatu melawan rasisme.”

Comments
Loading...