Spalletti Pernah Direkomendasikan Lippi jadi Pelatih Italia

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Luciano Spalletti saat ini sedang membangun kekuatan baru Inter Milan di Serie A. Tapi siapa sangka jika pelatih I Nerazzuri ini pernah direkomendasikan oleh Marcelo Lippi untuk menukangi Timnas Italia.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh mantan anak asuh Spalletti di Udinese, Alberto. Ia mengatakan bahwa Lippi sangat mengidamkan Spalletti usai berhasil memenangi Piala Dunia 2006 silam.

Menurutnya, Lippi kagum dengan performa Udinese yang ketika itu sukses menembus Liga Champions di bawah kendali Spalletti. Bahkan pelatih yang kini menangani Timnas Cina itu menyamakan eks pelatih AS Roma itu dengan Fabio Capello dan Jose Mourinho.

“Saya masih ingat saat Lippi memenangkan Piala Dunia 2006. Ia merekomendasikan Spalletti sebagai penggantinya di timnas. Bahkan ia bilang jika Spalletti yang terbaik, seperti Mourinho dan Capello. Pemain lain juga mengatakan hal serupa,” ujar Alberto, seperti dikutip Football5star.com dari Extra Time, Jumat (6/4/2018).

Getty Images

Spalletti selama ini memang dikenal sebagai pelatih yang mampu meningkatkan level permainan sebuah tim.Tidak hanya Udinese, Roma dan Zenit St Petersburg juga pernah merasakan hal yang sama.

Catatan tersebut kembali ingin diulangi sang allenatore bersama Inter, yang selama beberapa musim terakhir lebih sering berkutat di papan tengah. Kini, La Beneamata kokoh berada di peringkat empat klasemen.

“Apa yang Spalletti lakukan di latihan dan laga sangat luar biasa. Dia mampu menjaga pertahanan dan menyerang sama baiknya, itu semua ia lakukan di semua tim yang ditangani,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More