Spalletti Pulihkan Kepercayaan Diri Roma

Mantan striker AS Roma, Abel Balbo, melihat dampak positif yang dibawa oleh Luciano Spalletti ke Stadion Olimpico sejak ditunjuk sebagai pelatih. Balbo menilai, bersama Spalletti, I Giallorossi tampak kembali percaya diri.

Spalletti kembali menukangi Roma usai ditunjuk menggantikan Rudi Garcia pada pertengahan Januari lalu. Sejak ditangani Spalletti, Daniele De Rossi dkk. belum terkalahkan di ajang Serie A dan menang dalam enam laga terakhir.

Roma akhirnya kembali ke posisi 3-Besar klasemen sementara. I Giallorossi juga memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Juventus, yang kini terpaut perbedaan delapan angka.

“Spalletti telah memulihkan kepercayaan diri Roma,” ungkap Balbo, seperti dilansir Roma Radio.

“Dia sangat mengenal klub , tahu cara menanganinya dan berbicara kepada setiap pemain.”

“Tim dengan kepercayaan diri bisa mencapai apa pun. Itu memberikan Anda keyakinan terhadap kemampuan sendiri dan menciptakan kesatuan di lapangan. Jika anda memiliki beberapa elemen itu, jauh lebih mudah untuk mempersiapkan pertandingan.”

“Karena mengenal klub, dia membawa ketertiban dan keyakinan kepada tim, menggunakan para pemain dengan cara yang tepat.”

Meski begitu, era kepimpinan Spalletti sempat terganggu setelah kapten Francesco Totti mengancam bakal hengkang dari Roma apabila tak kunjung mendapat kesempatan bermain reguler.Totti akhirnya tidak dimasukkan dalam skuat kontra Palermo dua pertandingan lalu. 

Presiden Roma, James Pallotta, dikabarkan bakal segera bertemu dan membahas masa depan Totti.