Spalletti: Situasi Inter Sekarang dan Musim Lalu Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan wajib mengalahkan Empoli di pekan terakhir Serie A demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Untuk itu pelatih Luciano Spalletti menekankan anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan dan melupakan hasil buruk melawan Napoli pekan lalu.

Pada pekan lalu Inter dipermalukan 1-4 oleh Napoli. Hasil itu sekaligus memberatkan jalan mereka melaju ke Liga Champions. Maka hanya kemenangan atas Empoli yang bisa menggaransi jalan mereka menuju kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Situasi ini tentu mengingatkan kita pada perjalanan I Nerazzuri musim lalu. Ketika itu mereka juga memastikan langkah ke Liga Champions di laga terakhir melawan Lazio. Namun, Spalletti tidak setuju dengan anggapan tersebut.

@Inter_en

“Situasi ini tidak seperti musim lalu dan ketika Anda mencapai permainan yang dilakukan Anda harus memberikan segalanya. Saya belum pernah mengalami musim di mana saya mencapai pekan terakhir dengan santai,” kata Spalletti kepada Football Italia, Sabtu (25/5/2019).

“Ketika saya di Roma kami punya laga pamungkas dengan Inter. Itu terjadi pada semua klub besar, tergantung pada tujuan akhir klub. Saya merasa kami sudah belajar seperti beberapa tahun terakhir untuk bersiap diri menghadapi situasi ini,” sambungnya.

Demi membawa Lautaro Martinez dkk ke Liga Champions pelatih berkepala plontos ini mengharapkan dukungan penuh suporter. “Para suporter sangat mencintai kami dan saya sangat suka bermain di San Siro. Mereka akan membawa kami ke Liga Champions lagi,” tutupnya.

EmpoliInter MilanLuciano Spalletti