Spalletti Tak Mau Janjikan Scudetto Untuk Inter

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan mencatatkan raihan positif di awal Liga Italia musim ini. Mereka mampu meraih dua kemenangan diantaranya melawan Fiorentina dan AS Roma dengan total enam gol dan hanya satu kali kebobolan. Kendati demikian, pelatih Inter, Luciano Spalletti tak mau buru-buru berjanji untuk meraih scudetto musim ini.

“Yang penting adalah menunjukkan jalan mana yang ingin Anda turunkan. Anda tidak bisa mengubah masa lalu, tapi Anda bisa menyesuaikan masa depan,” tutur Spalletti jelang pertandingan melawan SPAL, Sabtu (9/9/2017).

“Saya tahu media bekerja untuk menciptakan fenomena dan kegagalan. Jika anda (media) membuat 10 Pelatih mengatakan mereka ingin memenangkan Scudetto, maka mereka telah menciptakan sembilan yang gagal,” lanjut mantan pelatih Roma itu.

“Kami ingin membicarakan sepak bola, anda ingin membicarakan hasil dan target. Saya tidak merasa ingin membuat janji. Saya hanya akan mengatakan bahwa kita harus berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami tidak akan puas dengan apapun, tapi itu pasti niatnya.”

Selama menjadi juru taktik, Spalletti belum pernah merasakan Scudetto. Prestasi terbaiknya di Liga Italia adalah kala membawa Roma meraih dua trofi Piala Italia dan satu Piala Super Italia.

Namun, prestasi terbaiknya di liga justru saat masih melatih klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg. Kala itu, Spalletti mampu mengantarkan Zenit dua kali juara Liga Rusia pada musim 2009/10 dan 2011/12.

Comments
Loading...