Spalletti: Totti Ciptakan Nuansa Magis Bagi Roma

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menegaskan bahwa Francesco Totti masih memiliki peran sangat penting bagi timnya. Spalletti menilai, kehadiran Totti di lapangan menjadi inspirasi kebangkitan I Giallorossi saat melawan Torino, Rabu (20/4).

Menjamu Torino di Stadion Olimpico, Roma sempat dua kali tertinggal. Kostas Manolas membalas gol pembuka Torino yang dicetak oleh Andrea Belotti, namun Roma kembali kebobolan akibat aksi Josef Martinez.

Totti akhirnya diberi kesempatan tampil empat menit jelang berakhirnya waktu normal. Kapten Roma itu berhasil mencetak dua gol dan mempersembahkan kemenangan 3-2 atas Torino.

Sejak ditangani Spalletti, jatah bermain Totti memang sangat minim. Totti yang sempat mengancam bakal meninggalkan Roma akhirnya perlahan menerima keputusan sang pelatih.

Sebelum mencetak dua gol ke gawang Torino, Totti juga menyelamatkan Roma dari kekalahan saat bermain imbang 3-3 kontra Atalanta pada akhir pekan lalu.

“Gol penyeimbang yang dicetaknya menunjukkan bahwa Totti melakukan apa yang saya minta dan dia melakukan hal yang sama saat melawan Atalanta,” ujar Spalletti, seperti dikutip dari Mediaset Premium.

“Gemuruh di stadion sungguh fantastis. Totti kembali melakukan apa yang saya minta malam ini dan dia adalah pemain yang sangat penting bagi Roma,” tandasnya.

“Keberadaan Totti di lapangan membuat seluruh fans mendukung kami dan rekan-rekan setimnya juga ikut termotivasi dengan atmosfer itu. Totti sebetulnya akan masuk lebih awal, tetapi gol kedua Torino membuat kami berada dalam situasi yang sulit,” beber Spalletti.

“Jika tim kesulitan, Totti adalah pemain terbaik yang mungkin kami turunkan. Ini laga yang sulit bagi kami, jadi membalikkan hasil membawa antusiasme yang lebih bagi kami dan nuansa magis,” katanya.

Comments
Loading...