Spanyol Menang, Enrique Sebut Rencananya Berjalan Baik

Football5star.com, Indonesia – Luis Enrique puas bisa membawa timnas Spanyol memenangi laga perdana kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia. Sergio Ramos dkk berhasil amankan tiga poin meski hanya menang dengan skor tipis 2-1.

Usai pertandingan, Enrique mengatakan seharusnya timnya bisa menang dengan skor lebih besar. Tercermin dari dominasi bola hingga mencapai 67 persen untuk tuan rumah. Selain itu, 26 tembakan berhasil dilepaskan oleh La Furia Roja, berbanding hanya empat oleh tim tamu.

Wajar jika mantan pelatih Barcelona tersebut menginginkan timnya mencetak lebih banyak gol. Namun, ia tetap puas atas hasil yang diraih hari ini. Enrique menyebut, hasil ini bisa menjadi motivasi para pemain untuk mengarungi sisa kualifikasi.

Spanyol - Norwegia - Kualifikasi Euro 2020 - Football5star
uefa.com

“Aku harus tetap positif menyikapi hasil pertandingan ini. Seharusnya kami bisa menang dengan skor lebih besar, seperti 6-1 atau 5-1. Namun, ternyata takdir hanya mengizinkan kami unggul selisih satu gol. Tapi, tidak masalah karena yang kami dapat tetap tiga angka,” ucapnya usai pertandingan.

Spanyol tergabung ke dalam Grup F bersama sejumlah negara lain seperti Swedia, Malta, Romania, dan Kepulauan Faroe. Agenda selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Malta pada 27 Maret 2019 mendatang.

“Aku senang terhadap semuanya mulai dari sikap para pemain, dan beberapa aspek lain. Aku sudah mengatakan selama satu pekan ke belakang soal tetap tampil menyerang. Mungkin, masih harus ada perbaikan di beberapa titik,” tutup Enrique.

Comments
Loading...