Spanyol Musim Dingin, Begini Kondisi Pemain Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Skuat Garuda Muda tiba di Spanyol yang sekarang tengah memasuki musim dingin. Cuaca tentu bisa jadi kendala untuk skuat timnas jalani pemusatan latihan.

Namun hal tersebut menurut asisten pelatih, Nova Arianto tidak menjadi kendala untuk Bagas Kaffa dkk fokus menjalani pemusatan latihan.

Soal Timnas U-19 Indonesia vs Barcelona, PSSI Akui Alot

“Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini,” kata Nova Arianto sepert dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Kamis (31/12/2020).

Hal senada juga dikatakan oleh para penggawa Merah Putih. Menurut Bagas Kaffa, kondisi ia dan rekan-rekannya saat ini cukup baik dan menjalani masa adaptasi.

“Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal,” kata Bagas Kaffa.

“Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa,”

Hal sama juga diungkapkan oleh kiper Erlangga Setyo. Ia mengaku sangat bertekad untuk menjalani pemusatan latihan dengan maksimal meski harus melewati cuaca dingin di Spanyol.

“Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus,” kata Erlangga Setyo.

Timnas U-19 Indonesia rencananya akan menjalani lima kali uji coba di Spanyol. Lima lawan tersebut adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More