Spanyol Pilih Markas Real Madrid untuk Menjamu Italia

Football5star.com, Indonesia – Santiago Bernabeu bakal menjadi saksi duel krusial antara Spanyol dan Italia. Sebab, La Furia Roja memilih markas Real Madrid tersebut menjadi arena pertarungannya melawan Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, 2 September 2017.

Spanyol dan Italia untuk sementara menjadi penguasa Grup G karena selalu meraih kemenangan dalam pertandingan penyisihan. Tetapi ketika keduanya berjibaku di Juventus Stadium, Turin, tak ada yang menjadi pemenang karena skor akhir laga tersebut imbang 1-1.

Dengan demikian, duel pada September nanti akan sangat krusial bagi mereka untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara Grup G, sehingga secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia musim panas tahun depan. Sedangkan tim runner-up harus melanjutkan perjuangannya pada babak play-off untuk meraih tiket ke Rusia.

Laga di Bernabeu nanti bakal membangkitkan kembali kenangan manis Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 1982. Sebab, saat itu mereka merengkuh trofi turnamen tersebut di markas Real Madrid ini usai menaklukkan Jerman Barat 3-1 pada partai final.

Sementara itu, Spanyol sudah cukup lama tidak menjadikan Bernabeu sebagai tempat untuk menjamu negara lain. Sebab, terakhir kali La Furia Roja bermain di stadion tersebut pada Maret 2009 saat menang 1-0 atas Turki dalam kualifikasi Piala Dunia.

Comments
Loading...