Spanyol Tanpa Morata di Kualifikasi Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Spanyol akan bertanding tanpa bintang Chelsea, Alvaro Morata, di kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain 24 tahun ini menderita cedera yang ia dapat ketika membela klub asal London itu kala meladeni Manchester City, Sabtu (30/9/2017) di Stamford Bridge.

Kini, Antonio Conte menegaskan dokter tim sedang menangani kondisi pemainnya tersebut. Namun, pelatih asal Italia itu meyakinkan, bintang yang didatangkan dari Real Madrid itu tidak bisa dimainkan Timnas Spanyol.

“Cuma masalah otot. Saya rasa bukan masalah besar karena Morata berhenti sebelum cederanya makin serius. Dia bilang ke saya lebih memilih berhenti daripada cedera memburuk. Tapi dipastikan ia tidak bisa berlaga bersama Spanyol” ungkap Conte, Minggu (1/10/2017).

Artinya, pemain yang total sudah mengemas 22 caps bersama Tim Matador ini akan melewati dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia. Entrenador Julen Lopetegui diyakini tidak akan menyertakan namanya saat menghadapi Albania dan Israel pada enam dan sembilan Oktober mendatang.

Sebelumnya, Morata harus keluar lebih cepat dari pemain lainnya. Mantan pemain Juventus itu minta diganti karena tidak sanggup melanjutkan pertandingan. Media di Inggris mengabarkan penyerang itu mengalami cedera hamstring.

Morata gabung ke The Blues dari Real Madrid dengan nilai transfer 70 juta Euro dan sudah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan yang dilakoni. Termasuk hat-trick yang ia cetak saat timnya bertandang ke Stoke City akhir pekan lalu.

 

Comments
Loading...