Spanyol Tekuk Norwegia di Laga Perdana Kualifikasi Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Spanyol berhasil meraih tiga poin saat menjamu Norwegia pada ajang kualifikasi Euro 2020. Bertanding di Stadoin Mestalla, Sabtu (24/3), La Furia Roja menang dengan skor tipis 2-1.

Rodrigo membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-16 usai menyambut umpan silang yang dilepaskan Jordi Alba. Pemain Valencia tersebut pun menyambar bola sebelum menyentuh tanah dan membuat Rune Jarsetein tak berkutik.

Bagi Alba, itu adalah assist pertamanya di Mestalla sejak 2012 silam. Terakhir kali ia melakukannya adalah pada saat masih membela Valencia pada pertandingan melawan Osasuna.

Spanyol - Norwegia - Kualifikasi Euro 2020 - Football5star - Ramos
@UEFAEURO

Keunggulan satu gol bertahan untuk Spanyol hingga babak pertama usai. Pertandingan babak pertama berlangsung cenderung tanpa gesekan. Terlihat dari hanya satu kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk pemain Norwegia, Kristoffer Ajer.

Tim tamu coba keluar meyerang begitu babak kedua dimulai. Mereka memasukkan Bjorn Johnsen menggantikan Tarik Elyounoussi setelah 10 menit pertandingan dimulai.

Hasilnya, Johnsen langsung menjadi ancaman lini belakang La Furia Roja yang beberapa kali kesulitan mengawalnya. Inigo Martinez sampai harus menjatuhkannya di kotak terlarang yang berbuat hadian penalti untuk anak asuh Lars Lagerback pada menit ke-65. Joshua King pun melakukan tugasnya dengan baik.

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi tim besutan Luis Enrique untuk kembali unggul. Hanya berselang enam menit, giliran juara 2008 dan 2012 tersebut mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Sergio Ramos.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David de Gea, Inigo Martinez, Sergio Busquets, Alvaro Morata (Mata 89′), Dani Ceballos (Canales 74′), Rodrigo, Marco Asensio, Sergio Ramos, Jordi Alba, Dani Parejo (Rodri 76′), Jesus Navas.
Pelatih: Luis Enrique.
Kartu Kuning: Martinez 64′, Ceballos 54′,

Norwegia (4-4-2) : Rune Jarstein, Haitam Aleesami, Kristoffer Ajer, Havard Nordtveit,  Joshua King, Stefan Johansen (Kamara 77′), Tarik Elyounoussi (Johnsen 55′), Omar Elabdellaoui, Ole Selnaes, Markus Henriksen, Martin Odegaard (Elyounoussi 56′).
Pelatih: Lars Lagerback.
Kartu Kuning: Ajer 35′, Johansen 54′, Elyounoussi 51′

Comments
Loading...