Spanyol Ulang Catatan Buruk 9 Tahun Lalu di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Valencia, Real Madrid, dan Atletico Madrid membuat Spanyol mengulang catatan buruk untuk pertama kalinya sejak sembilan tahun terakhir.

Barcelona menjadi satu-satunya wakil Spanyol tersisa yang masih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Namun, Lionel Messi dkk masih perlu mengalahkan Olympique Lyon di babak 16 besar.

Partai penentuan Barcelona vs Lyon akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Di pertemuan pertama kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Jika Barcelona berhasil menang, berarti Spanyol hanya menempatkan satu wakil di perempat final musim ini. Berdasarkan data yang dirangkum Football5star.com, kali terakhir Spanyol hanya menempatkan satu wakil di babak delapan besar terjadi pada musim 2009-2010.

Real Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah dihajar Ajax Amsterdam.
El Pais

Sebelumnya, Valencia menjadi tim pertama yang tersingkir di babak penyisihan Grup H karena kalah bersaing dengan Manchester United dan Juventus.

Real Madrid yang berpredikat juara bertahan juga secara mengejutkan kandas di babak 16 besar. Setelah menang 2-1 atas di markas Ajax Amsterdam, Madrid secara mengejutkan dipermalukan 1-4 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Nasib serupa juga dialami Atletico Madrid. Seusai sukses menang 2-0 atas Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, skuat asuhan Diego Simeone tersingkir karena kalah 0-3 di laga penentuan.

Sejauh ini, sudah enam tim yang memastikan langkah ke perempat final Liga Champion. Di antaranya, Tottenham Hotspur, Ajax, FC Porto, Man United, Manchester City, dan Juventus.

Ya, Inggris menempatkan wakil paling banyak dan jika Liverpool mampu mengalahkan Bayern Munich, berarti ada empat tim Premier League. Sejak musim 2000-2001 tidak pernah ada tiga tim Inggris yang sanggup sampai ke perempat final sejak kelolosan Leeds United, Man United, dan Arsenal.

Comments
Loading...